Rabu, 30 Desember 2009

Jombang

Kota dimana aku mulai tau segalanya,tau apa arti itu sendiri dan mandiri,mencari ilmu dengan cara mendengarkan Ustd menyampaikan kajian kitap,dan saat ini benar2 aku merasakan ilmu yang pernah aku dapat,semasa aku di asrama aku tak peduli apa yang Ustad sampaikan padahal itu rieyil kebenaran nya setiap katanya mempunyai dasar yang kuat yang bisa menggugah hati......
Kota jombang membuatku tau segalanya,diantaranya arti dari sebuah persahabatan dan persaudaraan,"pondok? katanya banyak orang adalah tempat yang menyiksa tapi bagiku disitulah tempatku yang paling menyenangkan dan tiada duanya,,
jadi teringat saat antri mandi,antri makan,antri dalam segala hal,,ketawa kecilku menghiasi kerinduanku akan suasana itu,,Budayakan antri katanya,,

hehehe,,segala sesuatunya selalu ada hukuman nya,,cuma ngentut yang gak dihukum,aku bener2 kangen dengan suasana itu,suasana yang menuntut kita selalu berbagi denga teman2 kita,berbagi dalam segala hal suka dan duka,meski didalamnya terkadang ada tengkar yang saling berebut tapi lucu, yang kita rebutin bukan cowok seperti anak zaman sekarng,yang kita rebutin malah sandal dan sepatu,berlari dengan kencang saat tiba waktunga ngaji sapa yang dia yang dapat memilih sandal,yah.....jadi rebutan sandl gitu"lucu gak sih,
terlalu banyak suka dari pada duka,,duka itu hanya kita kita rasakan saat kita rindu dengan keluarga.

Pondok mengajariku hidup itu sederhana tak berlebihan,yang kita punya belum tentu punya kita soale terkang di gosop sam anak2 dan kita gak boleh marah,,
jangan salah meski kehudupan didalam sana terkesan tak teratur,,sebenernya disiplin nya sangatlah kuat,semuanya berpatokan pada waktu dan tak boleh telat,"disipli tingkat tinggi katanya.

Yang selau menjadi musuh kita adalah keamanan,,dia bagaikan malaikat mungkar dan nakir,
yang selalu mencatat setiap gerak gerik kita,tapi aku tak keberatan dengan itu.

bersambung..............

1 Komentar:

Pada 30 Desember 2009 pukul 23.44 , Anonymous Anonim mengatakan...

dasar,,,, santri mbeling.... xixixixixi...

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda